Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, June 10, 2022, 15:31 WIB
Last Updated 2022-06-10T09:16:13Z
Pojok PituViewerViral

Rumah Pengusaha Kerajinan Cor Kuningan Ludes Terbakar


JOMBANG - Rumah milik Agus Permana, pengusaha kerajinan kuningan cor di Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang ludes terbakar, pada Kamis Malam (09/06/2022). Seluruh bagian rumah hangus dan luluh lantak dilalap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan, langsung datang ke lokasi dan melakukan pemadaman. Namun, kobaran api baru bisa dipadamkan total setelah seluruh bagian dalam hingga atap rumah ludes.

Tak hanya itu, seluruh perabotan hingga ratusan kerajinan cor yang sudah siap jual juga rusak akibat terbakar api. Tidak ada yang tahu persis bagaimana awalnya rumah yang menjadi tempat tinggal sekaligus tempat produksi kerajinan kuningan ini terbakar.

Kepala Desa Mojotrisno Jombang, Nanang Sugianto mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang keluar, termasuk karyawan cor kuningan yang bekerja juga telah pulang.

“Api tau-tau sudah membesar hingga menghabiskan seluruh isi bangunan.” Cerita Kades Mojotrisno.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas dari Polsek Mojoagung Jombang masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, akibat peristiwa ini pemilik rumah menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.