Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, July 19, 2022, 05:27 WIB
Last Updated 2022-07-18T22:28:28Z
Kabar ApikTubanViewerViral

Abidin Fikri Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI Ke Pendamping Program Keluarga Harapan Tuban


KABAR APIK - Penyelesaian masalah kemiskinan di berbagai daerah butuh gotong royong dari semua pihak, termasuk Pendamping Program Keluarga Harapan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Hal itu disampaikan H. Abidin Fikri, S.H., M.H saat membuka agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR RI 
bersama Pendamping Keluarga Harapan se-Kabupaten Tuban, Senin (18/07/2022). 

Di hadapan ratusan Pendamping Program Keluarga Harapan Kabupaten Tuban, H. Abidin Fikri, S.H., M.H selaku Anggota MPR RI mengatakan bahwa "pendamping PKH adalah wujud konkrit untuk memastikan kehadiran negara dalam memberikan perlindungan bagi rakyat miskin sebagaimana termaktub dalam Pasal 34 ayat 1 UUD NRI 1945 yaitu, Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara," jelas Abidin Fikri. 

Bertempat di Resto Kayu Manis, Tuban, Abidin berpesan bahwa "Kita punya harapan besar untuk pendamping program keluarga harapan sebagai perpanjangan tangan pemerintah agar semakin meningkatkan kualitas dalam membuka akses kepada keluarga miskin dan memastikan mereka mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial tanpa diskriminasi", terangnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, narasumber Faozan Amar, selaku staf khusus Menteri Sosial RI dan Andhi Hartanto, S.Pd. selaku Wakil Ketua DPRD Tuban serta jajaran DPC PDI Perjuangan Tuban.