Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, July 22, 2022, 15:29 WIB
Last Updated 2022-07-22T08:29:36Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Nelayan Hilang, Tim SAR Gabungan Sisir Laut Utara Tuban


TUBAN - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Laut Utara Kabupaten Tuban. Memasuki hari kedua pencarian, Tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas, Polairut, TNI AL dan Relawan melakukan pencarian dari titik awal di Pantai Semilir, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Pencarian pada Jumat pagi (22/07/2022), Tim SAR membagi tiga tim untuk melakukan penyisiran ke Utara Laut Tuban sejauh 10 kilometer. Selain itu, petugas juga melakukan penyisiran ke arah barat Laut Tuban sejauh 10 kilometer.

“Ini hari kedua kita melakukan pencarian, kita menurunkan tiga tim, satu tim PK basarnas, BPBD dan nelayan setempat,” Jelas Nanang Pujo, koordinator operasi SAR gabungan.

Meski demikian, keberadaan nelayan yang hilang bernama Hendin Debi Setyawan, 41 tahun, belum juga ditemukan. Nelayan asal Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, ini hilang saat sedang melaut untuk mencari rajungan, pada Rabu (20/07/2022). Perahu yang ditumpangi bersama rekannya, rukadi, terbalik setelah diterjang badai angin laut.

Korban Rukadi selamat, karena berpegangan pada jurigen kosong. Korban yang sempat terapung seharian, akhirnya berhasil ditolong nelayan lain. Pria 51 tahun ini selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Tambakboyo Tuban, guna mendapat perawatan medis.

“Pencarian ini terhadap nelayan yang hilang ini, akan berlangsung hingga tujuh,” Tutup Nanang Pujo. (rok)