Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 20, 2022, 22:49 WIB
Last Updated 2022-07-20T15:50:13Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pemkab dan DPRD Bojonegoro Matangkan Raperda Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan


BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah kembali bertemu DPRD Bojonegoro di sidang paripurna, pada Rabu (20/7/2022) untuk membahas Rancangan Peraturan Paerah (Raperda) tentang Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan.

Pembahasan raperda antara Pemkab Bojonegoro dengan DPRD Bojonegoro ini terus dimatangkan. Hasilnya, kini DPRD telah resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) raperda. 

Ketua DPRD Abdulloh Umar, dalam kesempatan itu, meminta anggota pansus melakukan rapat internal untuk memilih pimpinan Pansus. Setelah 10 menit berlangsung, akhirnya terpilih yang terdiri dari ketua pansus, wakil pansus, dan juga sekretaris. 

Sesuai hasil rapat internal anggota panitia khusus di ruang paripurna yang diikuti oleh masing masing anggota pansus dari 8 fraksi tersebut, Sutikno diamanahi menjadi Ketua Pansus. Sementara Wakil Ketua Pansus dijabat oleh Ahmad Supriyanto. Sedangkan Sekretaris/juru bicara dijabat oleh Sally Atyasasmi. 

“Keputusan yang telah disepakati tersebut dituangkan  dalam rapat paripurna sebagai keputusan DPRD Kabupaten Bojonegoro,” tandasnya.

Penetapan pansus setelah dilaksanakan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi dan jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas raperda dana abadi berkelanjutan.

Sementara itu, Rapat paripurna di DPRD Bojonegoro tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar. Dalam rapat, dihadiri anggota dari masing-masing fraksi, sekda, jajaran asisten, dan kepala OPD. Rapat kemudian memilih anggota Pansus dari masing-masing fraksi. 

Diantaranya Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi PAN-Ris. (ril/red)