Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, July 7, 2022, 15:37 WIB
Last Updated 2022-07-07T08:37:45Z
JombangPojok PituViral

Petugas Terluka Saat Penangkapan Pelaku Cabul di Jombang


JOMBANG – Seorang Anggota Brimob langsung di evakuasi dari dalam Pesantren Shiddiqiyyah, Desa Losari, Kecamatan Poso, Kabupaten Jombang, pada Kamis siang (07/07/2022). Anggota brimob ini mengalami luka saat kericuhan terjadi di dalam Ponpes setempat, ketika petugas hendak melakukan penangkapan terhadap MSA, pelaku pencabulan terhadap santrinya sendiri.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ploso Jombang. Sementara ratusan Brimob yang diturunkan langsung menangkap puluhan santri yang mencoba menghalangi petugas. Pelaku kerusuhan langsung diamankan ke mobil petugas.

Kombes Pol Dirmanto, Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, saat ini masih terjadi negosiasi untuk memburu MSA. Terkait puluhan massa simpatisan pelaku pencabulan yang diamankan, kabid humas mengaku masih akan memilah dan melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Masih kami pilah dan lakukan pemeriksaan lanjutan.” Jelas Kabid Humas Polda Jatim.

Penggrebekan MSA ini kembali digelar Polda Jawa Timur dengan mengerahkan ratusan personel brimob. Sempat terjadi bentrokan saat awal petugas mendobrak masuk. Hingga kamis siang, belum ada kabar ditemukannya MSA, pelaku pencabulan terhadap santrinya sendiri. (ful)