Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, July 21, 2022, 15:12 WIB
Last Updated 2022-07-21T08:12:35Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViral

Tahun Ajaran Baru, SD Negeri di Bojonegoro hanya dapat 2 Siswa


BOJONEGORO - Sekolah Dasar Negeri Banjarejo 3, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, hanya mendapatkan dua siswa pada penerimaan peserta didik baru tahun ini.

Jumlah siswa yang mendaftar di sekolah dasar negeri ini, terus menurun dari tahun ke tahun. Pada Tahun 2020, SDN Banjarejo 3 mendapatkan 15 siswa. Sementara pada Tahun 2021 menurun menjadi 9 siswa.

Meski hanya memiliki 2 siswa baru yang keduanya perempuan, aktivitas belajar mengajar masih tetap berlangsung. Kedua siswa baru terlihat sangat antusias untuk mengikuti pelajaran yang di sampaikan oleh guru mereka.

Kepala Sekolah Sdn Banjarejo 3, Siti Sujami’ah mengatakan. Penurunan jumlah siswa baru ini lantaran letak sekolah terlalu jauh dari pemukiman warga.

“Sedangkan di kelurahan sini ada 3 sekolah dasar atau sederajat, otomatis wali murid akan menyekolahkan anaknya yang dekat rumah mas,” Jelas Kepala Sekolah SDN Banjarejo 3.

Meski demikian, para siswa baru yang sekolah disini mengaku senang meskipun muridnya terbatas.

“Senang mas sekarang sudah masuk SD.” Ungkap Keysa Syakira, salah satu siswi baru.

Di sekolahan SDN Banjarejo 3, saat ini sudah menerapkan kurikulum merdeka yang di berlakukan secara bertahap, yang diterapkan di 2 kelas, yakni kelas 1 dan kelas 4. (edo/rok)