Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, August 25, 2022, 16:14 WIB
Last Updated 2022-08-25T09:22:03Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Aksi Pencurian di Rumah Sakit Muhammadiyah Sumberejo Bojonegoro Terekam CCTV


BOJONEGORO - Kamera pengawas merekam aksi pencurian barang berharga milik penunggu pasien di Rumah Sakit Muhammadiyah Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro. Aksi pencurian ini terjadi pada 3 Agustus 2022 lalu.

Pelaku yang diketahui bernama Hariyanto, 37 tahun, warga Surabaya tersbut diketahui merupakan spesialis pencurian barang berharga milik pembesuk atau penunggu pasien di beberapa rumah sakit di Kabupaten Bojonegoro.

Dari pencurian ini, pelaku menggondil tas berisi hp serta dompet berisi uang tunai 3,6 juta rupiah. Modus pelaku yakni dengan berpura-pura menjadi pembesuk atau penunggu pasien, kemudian berkeliling rumah sakit, saat mengetahui terdapat barang berharga yang ditinggalkan pemiliknya pergi atau sedang tidur, pelaku langsung mengambil dan membawa kabur barang berharga tersebut.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP muhammad terungkapnya kasus ini berdasarkan rekaman cctv, keterangan sejumlah saksi serta korban, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku. Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan diantaranya tas, dompet, handphone dan sejumlah uang milik korban,” Jelasnya pada Kamis (25/08/2022).

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (lim/rok)