Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 2, 2022, 15:43 WIB
Last Updated 2022-08-02T08:43:19Z
OlahragaTubanViewerViral

Cari Bibit Atlet Voli Muda, Porem Cup di Tuban Kembali Digelar


TUBAN - Setelah sempat berhenti 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Turnamen Poli Remaja Mandirejo (Porem) Cup di Kabupaten Tuban kini kembali digelar di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Turnamen bola voli antar klub di Kabupaten Tuban ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet voli berusia muda.

Menurut Penanggung Jawab Turnamen, Supriyanto, Turnamen Porem Cup tahun 2022 ini, diikuti sebanyak 38 tim bola voli putra dan 17 tim bola voli putri dari berbagai kawasan di Kabupaten Tuban.

“Kompetisi ini akan berlangsung dengan sistem gugur selama 1 bulan penuh, mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2022,” Jelasnya saat ditemui Selasa (02/08/2022)

Dalam turnamen ini, nantinya sebanyak 4 tim putra dan 4 tim putri yang menjadi pemenang akan mendapatkan uang pembinaan. Tim putra mendapatkan total 50 juta rupiah, sedangkan 4 tim putri mendapatkan uang pembinaan total 15 juta rupiah.

“Total hadiahnya untuk tim putra dan putri sebesar 65 juta rupiah,” Kata Supriyanto.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Mandirejo ini menambahkan, panitia memperbolehkan tim yang bertanding untuk menggunakan pemain profesional dari luar Kabupaten Tuban dengan batasan maksimal 3 orang.

“Tujuannya, agar bibit atlet muda juga muncul dalam turnamen bola voli ini,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur memberikan apresiasi atas terlaksananya pembinaan atlet dengan mengadakan turnamen tersebut. Ia berharap dengan adanya turnamen porem cup yang sebelumnya sempat vakum akibat pandemi ini, bisa kembali menumbuhkan semangat para atlet-atlet bola voli di Kabupaten Tuban.

“Semoga ini juga menghasilkan bibit-bibit atlet muda,” Pungkasnya. (dzi/rok)