Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 2, 2022, 15:42 WIB
Last Updated 2022-08-02T08:42:44Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Polisi Bubarkan Konvoi Perguruan Silat di Lamongan


LAMONGAN - Ratusan atau bahkan ribuan pendekar dari salah satu perguruan silat, pada Senin malam (01/08/2022) melakukan konvoi di sejumlah Jalan di Kawasan Kecamatan Lamongan Kota, Kabupaten Lamongan. Kondisi ini, membuat arus lalu lintas tersedat.

Pantauan wartawan di Lapangan, konvoi ini tak hanya dilakukan di satu titik tapi dilakukan di sejumlah titik lain. Salah satunya seperti yang dilakukan di pertigaan Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Arak-arakan kendaraan oleh para pendekar silat ini membuat Jalur Pantura Lamongan mengalami kemacetan.

Petugas kepolisian dari Polres Lamongan dibantu Brimob Polda Jatim kemudian langsung mendatangi lokasi dan membubarkan arak – arakan sepeda motor ini. Selain untuk menghindari kemacetan, pembubaran ini juga dilakukan untuk menghindari gesekan antar perguruan maupun dengan warga.

Belum diketahui pasti tujuan dari arak-arakan kendaraan oleh para pendekar silat ini. Namun, adanya konvoi seperti ini, rawan terjadi gesekan yang kemudian memicu keributan antar kelompok. (*/red)