Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, August 25, 2022, 16:31 WIB
Last Updated 2022-08-25T09:33:15Z
Kabar ApikPotensi DaerahViewerViral

Gema Sholawat Kemerdekaan Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro


KABAR APIK - Dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Forum Komunikasi Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, mantap membumikan sholawat untuk para pencinta Rosulullah SAW, pada Rabu (24/08/2022).

Tak kurang ribuan jamaah memenuhi pelataran lapangan Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, untuk bersholawat bersama Habib Rifqi Bin Umar Aidid dan Habib Muhammad Al-Jufri.

Tidak hanya itu, turut hadir dan bersholawat bersama Ustad Ageng dan Ustad Asrof dari Gashona Indonesia, dengan iringaan Jamiyah Sholawat Peshona Nusantara dan Rijalul Ansor Tambakrejo.

Dalam acara yang dikemas dengan tema gema sholawat kemerdekaan ini, turut hadir jajaran Forkopimcam, Camat Tambakrejo, Kapolsek, Danramil, serta seluruh jajaran Kepala Desa Se-Kecamatan Tambakrejo.
 
Camat Tambakrejo Zaini mengatakan, sholawat kali ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. Zaini menuturkan, acara ini tidak dapat terselengara tanpa inisiasi dan kerjasama Forkopimcam Tambakrejo yang juga didukung penuh seluruh warga setempat.

“Dengan gema sholawat ini diharapkan umat muslim bisa mencontoh keteladanan Rasulullah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meneguhkan kembali untuk mencintai Nabi Muhammad SAW, dengan cinta akan dapat rahmat dari ALLAH SWT,” harap Camat Tambakrejo.

Sementara itu, tujuan utama dilaksanakan gema sholawat ini untuk meningkatkan ketaqwaan keimanan dan belajar meniru akhlak Nabi Muhammad SAW serta menjalin silaturahmi. (*/adv)