Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 10 Agustus 2022, 15:46 WIB
Last Updated 2022-08-10T08:46:32Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViral

Jelang Upacara Kemerdekaan RI ke 77, Paskibraka Bojonegoro Genjot Latihan


BOJONEGORO - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro, mulai menggenjot latihan serta sejumlah persiapan menjelang upacara hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Pasukan Paskibraka Bojonegoro ini berjumlah 72 orang, sedangkan 2 orang paskibraka gabung di Provinsi.

Kepala tim pelatih paskibraka Kabupaten Bojonegoro, Peltu Suprayitno mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan selama kurang lebih 10 hari di Alun-alun Bojonegoro. Adapun materi serta porsi latihan yang diberikan, berupa latihan penguatan fisik, mental, wawasan kebangsaan, baris berbaris hingga pengibaran bendera.

“Sampai saat ini sejumlah porsi latian serta sejumlah persiapan sudah dilakukan para pasukan pengibar bendera pusaka, mulai dari latihan penguatan fisik, mental, baris berbaris hingga latihan pengibaran bendera,” Jelas Peltu Suprayitno pada Rabu (10/08/2022).

Sebelum tergabung di Paskibraka Bojonegoro, masing masing sekolah di Bojonegoro menyetorkan beberapa nama siswa maupun siswinya, untuk megikuti tahapan seleksi terlebih dahulu. Kemudian dilakukan tahapan seleksi untuk menentukan nama nama yang akan lolos.

“74 orang pasibraka terpilih ini, dilatih oleh tim pelatih paskibraka yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Bojonegoro,” Tegas Kepala tim pelatih Paskibraka Bojonegoro.

Peltu Supriyanto menambahkan, sebelum dilakukan upacara pengibaran bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus nanti, paskibraka akan menjalani karantina di GOR Bojonegoro. Hal ini dilakukan agar paskibraka bisa fokus saat pengibaran bendera serta untuk menjaga kesehatan mereka. (edo/rok)