Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, August 26, 2022, 16:34 WIB
Last Updated 2022-08-26T09:45:42Z
BojonegoroOlahragaPotensi DaerahViewerViral

Laga Uji Coba, Persibo Ditahan Imbang Grestara Gresik 1-1


BOJONEGORO - Menghadapi kompetisi sepakbola Liga 3 Jawa Timur yang bakal berlangsung pada bulan September 2022 mendatang. Persibo Bojonegoro menggelar laga uji coba dengan lawan Gresik Utara (Grestara), di Stadion Letjen H Soedirman pada Kamis (25/08/2022).

Pertandingan yang berjalan cukup sengit ini berakhir dengan skor imbang yakni 1-1. Kedua gol dicetak masing-masing kesebelasan pada babak pertama.

Asisten Pelatih Persibo, Diego Muhammad mengatakan, dalam laga uji coba kedua kalinya ini memang belum sesuai target dari tim pelatih, dimana targetnya yaitu harus menang. Memang pada dasarnya, digelarnya laga uji coba ini bertujuan melihat kemampuan bertahan dari para pemain persibo.

Tampak, pada babak kedua laga uji coba antara anak asuh Coach Masdra dengan Coach Boma itu berjalan dengan sengit dan keras, bahkan salah satu pemain Grestara mengalami cidera, akibatnya dua pemain Persibo dijatuhi kartu merah oleh wasit.

“Pada pekan depan akan kembali digelar laga uji coba. Sambil menunggu kedatangan dua pemain senior, yang berasal dari Surabaya,” jelas Diego Muhammad.

Terpisah, Head Coach Grestara, Coach Boma ketika dimintai tanggapan terkait berjalannya permainan yang cukup keras sehingga menciderai anak asuhnya. Ia menganggap hal tersebut sudah biasa terjadi di lapangan pada saat jalannya pertandingan.

“Sudah biasa dalam pertandingan sepakbola, yang penting kita bisa asah kemampuan dan taktik anak-anak di lapangan,” tutur Head Coach Grestara.

Diketahui, dalam pertandingan laga uji coba kali ini, pemain persibo mendapatkan dua buah kartu merah dan tiga buah kartu kuning. Pasalnya, para pemain tim kebanggaan warga bojonegoro ini bermain cukup keras dalam bertanding, yang mengakibatkan sejumlah pemain grestara mengalami cidera. (lim/rok)