Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 26 September 2022, 16:05 WIB
Last Updated 2022-09-26T09:05:53Z
LamonganPotensi DaerahViewerViralWisata | Kuliner

Bangkitkan Sektor Wisata, Pemkab Gelar Lamongan Street Fashion


LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, melalui Dinas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berkolaborasi dengan beberapa OPD lainnya, menggelar Lamongan Street Fashion 2022. Acara ini digelar di Jalan Basuki Rahmat Lamongan, pada Minggu (25/09/2022) pagi.

Lamongan Street Fashion 2022 ini, diikuti sekitar 182 peserta dari berbagai kalangan. Seperti modelling, desainer, pelajar, komunitas, finalis yak yuk lamongan 2022, perwakilan raka raki jatim dari lamongan, hingga penyandang disabilitas.

Pantauan JTV di lokasi, satu-persatu peserta berjalan menyusuri jalan setempat menggunakan pakaian terbaik mereka. Dalam street fashion ini, para peserta juga menampilkan desain-desain terbaik, berbagai konsep dan variasi pakaian, hingga unsur budaya, seni dan kearifan lokal dari busana yang dibawakan.

Menurut Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, acara Lamongan Street Fashion 2022 ini digelar untuk membangkitkan sektor wisata. Selain itu juga sebagai upaya penggerak sektor ekonomi kreatif Lamongan, sekaligus memperingati world tourism day 2022 yang jatuh pada 27 September 2022.

“Lamongan Street Fashion 2022 ini digelar, untuk membangkitkan sektor wisata serta ekonomi kreatif. Para peserta ini juga dari berbagai kalangan, sehingga diharapkan mampu mengenalkan ciri khas Lamongan dan memajukan pariwisata,” jelas Bupati Lamongan.

Event ini akan menjadi semangat bersama untuk tetap memajukan dunia pariwisata di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lamongan. (fli/rok)