Iklan

Redaksi JTV
Thursday, September 1, 2022, 16:00 WIB
Last Updated 2022-09-01T14:21:03Z
BojonegoroSketsa BengawanViewerViral

JTV Bojonegoro Juara Program/Produksi Berita Terfavorit Anugerah Siaran Kemerdekaan KPID Jatim 2022

 
Pengumuman Anugerah siaran kemerdekaan KPID Jawa Timur tahun 2022
 
BOJONEGORO – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat pleno penetapan hasil penilaian anugerah siaran kemerdekaan tahun 2022. Hasilnya, program berita Sketsa Bengawan JTV Bojonegoro meraih juara kategori program/produksi berita terfavorit untuk siaran TV dan Radio. 

Hasil penilaian anugerah siaran kemerdekaan ini diumumkan melalui akun resmi media sosial KPID Jatim pada Rabu (31/08/2022). Sementara peserta lomba merupakan lembaga penyiaran publik, swasta, komunitas maupun berlangganan di Jawa Timur.

“Pada hari ini Rabu, tanggal 31 agustus 2022, bertempat di Kantor KPID Jawa Timur Jalan Ngagel Timur 52-54 Surabaya, Jawa Timur, dilaksanakan rapat pleno penetapan hasil penilaian Anugerah Siaran Kemerdekaan KPID Jawa Timur tahun 2022,” tulis akun kpidjatim dalam akun medsosnya.

“Adapun penetapan hasil penilaian Anugerah Siaran Kemerdekaan sebagai berikut: Kategori 1. Program/produksi terbaik untuk TV dan Radio (publik/swasta/komunitas/berlangganan) di Jawa Timur dimenangkan oleh TVRI Jawa Timur dan Radio Madya FM Madiun. Sedangkan kategori 2. Program/produksi terinovatif untuk TV dan Radio (publik/swasta/komunitas) di Jawa Timur, Bahasa Lokal dimenangkan oleh TV 9 Nusantara dan Radio Malowopati FM Bojonegoro. Sementara kategori 3. Program/produksi terfavorit untuk TV dan Radio (publik/swasta/komunitas) di Jawa Timur, Bahasa Indonesia dimenangkan oleh JTV Bojonegoro dan Radio Wijang Songko FM Kediri,” lanjut kpidjatim dalam pengumumannya.

Anugerah siaran kemerdekaan KPID Jawa Timur tahun 2022 ini digelar untuk memperingati HUT RI ke 77 tahun, dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Penyiaran Sehat Indonesia Kuat”.

Atas hasil ini, Koordinator Daerah JTV Bojonegoro, Imam Mabrurin mengaku bersyukur. Penghargaan dari KPID Jatim ini merupakan yang kedua. Sebelumnya pada tahun 2020, JTV Bojonegoro melalui program berita Sketsa Bengawan juga berhasil menjadi terbaik untuk kategori program berita televisi.

“Kami sangat bersyukur atas terpilihnya JTV Bojonegoro dalam anugerah siaran kemerdekaan. Ini kedua kalinya JTV Bojonegoro mendapat penghargaan dari KPID Jawa Timur,” jelasnya Kamis (01/09/2022).

Imam menambahkan, hasil ini menunjukkan bahwa pemirsa setia JTV Bojonegoro masih mempercayai JTV Bojonegoro sebagai satusatunya televisi lokal di wilayah Bojonegoro Tuban untuk menyajikan tayangan berita dan program pilihan dan terbaik.

“Semoga kedepan JTV Bojonegoro semakin jaya, dan tetap dipercaya masyarakat sebagai televisi yang inspiratif dan terdepan dalam pemberitaan,” pungkasnya. (rok)