Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, September 5, 2022, 15:23 WIB
Last Updated 2022-09-05T08:35:46Z
BojonegoroPotensi DaerahSurabayaTubanViewerViral

JTV Bojonegoro Sabet Juara Program Produksi Terfavorit KPID Jatim


SURABAYA - Torehan prestasi kembali diraih oleh Jtv Bojonegoro.Kali ini, Stasiun televisi dengan tagline tvne wong Bojonegoro Tuban dan Lamongan ini, berhasil meraih penghargaan program atau produksi berita tervavorit untuk tv dan radio, yang digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Kantor KPID Jawa Timur,pada Senin pagi (05/09/2022).Acara ini dihadiri oleh Ketua KPID Jawa Timur Immanuel Yosua beserta jajaranya, dan para pemenang nominasi penilaian anugerah siaran kemerdekaan KPID Jawa Timur tahun 2022.

JTV Bojonegoro berhasil mendapatkan juara penghargaan program atau produksi berita terfavorit untuk tv dan radio, dari hasil penilaian anugerah siaran kemerdekaan yang diselenggarakan KPID Jawa Timur, dari 3 nominasi kategori penilaian. Yakni kategori program produksi terbaik untuk tv dan radio, program produksi terinovatif untuk tv dan radio, dan program produksi tervavorit untuk tv dan radio.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur, Immanuel Yosua mengatakan, penilaian anugerah siaran kemerdekaan yang diselenggarakan oleh KPID Jatim untuk memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran publik, swasta maupun komunitas dalam peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut baru dilaksanakan pada periode awal ini, dan nantinya akan dilaksanakan tiap tahun. Kegiatan yang diselenggrakan bukan sebuah kegiatan seperti festival, melainkan sebuah kegiatan sehari hari yang di apresiasi.

“Pemenang lomba diambil dari nilai nilai sentuhan khusus,  dalam proses pembuatan maupun penanyangan, yang berbasis penguatan nilai nilai kebangsaan,” ungkapnya.

Sementara itu,Pimpinan Redaksi Jtv Bojonegoro, Khusni Mubarok menuturkan, diraihnya juara anugerah penghargaan dari KPID Jawa Timur yang diperoleh JTV Bojonegoro bisa menjadi pelecut semangat bagi Jtv Bojonegoro, untuk menghasilkan karya terbaik kepada pemirsa JTV Bojonegoro.

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk pemirsa setia JTV Bojonegoro program berita Sketsa Bengawan. Semoga ini bisa menjadi pelecut semangat tim JTV Bojonegoro menyajikan informasi, edukasi dan produk jurnalistik terbaik untuk Pemirsa,” jelasnya.

Selain JTV Bojonegoro yang memperoleh juara program produksi terfavorit untuk tv, perwakilan dari Bojonegoro lainnya yakni Radio Malowopati FM  Bojonegoro, juga berhasil menyabet program atau produksi terinovasi untuk tv dan radio. (edo/red)