Iklan

Redaksi JTV
Wednesday, September 21, 2022, 16:17 WIB
Last Updated 2022-09-21T09:21:31Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Launching Bojonegoro Mobile dan Bojonegoro Pay, Bupati Bojonegoro Dorong Pemdes Transaksi Non Tunai

 
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memberikan sambutan dalam acara launching aplikasi Bojonegoro Mobile dan Bojonegoro Pay di Pendopo Malowopati, Rabu (21/09/2022).
BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyelenggarakan sosialisasi mekanisme pembayaran non tunai penghasilan Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa dan Staf Pemerintah Desa tahun 2022. Kegiatan ini digelar di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Rabu (21/9/2022).

Selain dihadiri langsung Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, sosialisasi ini juga diikuti Camat dari 28 kecamatan dan para Kepala Desa. Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan PD BPR Bank Daerah Bojonegoro ini, juga digelar launching aplikasi 'Bojonegoro Mobile' dan 'Bojonegoro Pay'.

Kepala DPMD Bojonegoro, Machmuddin menyampaikan setelah sosialisasi ini diharapkan agar pembayaran atau mekanisme non tunai bukan hanya untuk siltap saja. Akan tetapi juga diharapkan seluruh transaksi APBDes dengan tujuan dari tahun ke tahun semakin meningkat yaitu transaksi cashless.

“Aplikasi yang dibangun oleh PD BPR ini merupakan wujud kemudahan bagi seluruh nasabah dalam hal penarikan,” jelasnya.
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melaunching aplikasi Bojonegoro Mobile dan Bojonegoro Pay

Sementara itu, Bupati Anna menyampaikan bahwasanya saat ini beberapa kebijakan Pemkab Bojonegoro masih mengunakan proposal manual. Kedepan, pihaknya akan mengusahakan agar surat menyurat dialihkan ke digital. Bupati juga menegaskan, penggunaan jasa pelayanan PD BPR ini tidak ada yang dirugikan, sebab Pemkab Bojonegoro melakukan pengontrolan langsung.

“Kerjasama dengan PD BPR akan menjadi simbiosis mutualisme, juga akan tetap di bawah terkontrol langsung oleh Pemkab,” tutupnya. (*/red)