Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 28 September 2022, 16:10 WIB
Last Updated 2022-09-28T09:21:33Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Mangsa Ternak, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditangkap Warga


TUBAN - Warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Selasa (27/09/2022) malam, dihebohkan dengan kemunculan ular besar jenis sanca kembang. Hewan melata ini berhasil ditangkap warga ramai-ramai saat hendak memangsa ayam jago di belakang rumah suyatmi warga setempat.

Keberadaan ular berjenis sanca kembang ini pertama kali diketahui oleh Suyatmi. Wanita lanjut usia ini kemudian berteriak memanggil warga. Setelah dikepung warga, ular sepanjang lebih dari 3 meter ini akhirnya dapat ditangkap hidup-hidup. Namun naas, ayam jago mati akibat dililit ular.

“Taunya pas mau makan ayam, ayamnya di lilit. Ayam tetangga, ayamnya sampai mati,” terang Suyatmi kepada JTV.

Warga menduga masih banyak ular sejenis berkeliaran masuk pemukiman. Ular diduga sengaja keluar sarangnya di kawasan hutan jati sekitar untuk mencari mangsa, karena lapar. Sebab, sejak sebulan terakhir warga mengaku kerap kehilangan ayam dan unggas.

“Ularnya sepanjang 3 meter 30 centi. Ini baru pertama kali nemu kalo disini. Mungkin ular ini dari hutan jati di selatan desa ini,” ungkap Jokesnan, warga setempat di lokasi kejadian.

Untuk sementara, ular diamankan warga dalam karung dengan mulut dilakban. Namun, jika ada pecinta ular yang berminat memeliharanya, maka warga akan memberikan secara gratis. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News