Iklan

Redaksi JTV
Sunday, September 18, 2022, 17:04 WIB
Last Updated 2022-09-19T09:16:42Z
TubanViewerViral

Pameran Alutsista TNI AD Diserbu Ratusan Warga di Tuban

TUBAN - Brigif Mekanis 16 Wira Yuda TNI AD menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) dan panggung prajurit di Taman Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Minggu (18/09/2022) pagi. Pada pameran ini, sejumlah kendaraan tempur TNI AD seperti anoa, dan beberapa alat persenjataan didatangkan.

Tak ingin melewatkan kesempatan, ratusan warga setempat langsung berbondong-bondong datang untuk melihat sejumlah peralatan tempur yang digunakan prajurit TNI AD saat berperang. Warga yang datang bersama dengan keluarganya langsung berfoto selfie di depan kendaraan tempur TNI AD, secara bergantian. 

“Kesini sama keluarga. Seneng ada kegiatan seperti ini, karena baru pertama kali. Tadi lihat alat perang, kita juga bisa selfi,” terang Windarti, salah satu pengujung kepada JTV.

Dalam pameran kali ini, pengunjung juga diperbolehkan masuk kedalam kendaraan tempur TNI AD, Anoa. Pameran ini disambut antusias oleh warga. Pasalnya, pameran alat utama sistem senjata tentara nasional indonesia ini baru pertama kali di gelar di kecamatan setempat. 

“Seneng bisa lihat alat temput tentara. Tadi foto sama bapak tentara juga,” ungkap Kayla, anak-anak pengunjung pameran ini.

Pameran alutsista dan panggung prajurit ini bertujuan untuk memperkenalkan alutsista angkatan darat pada masyarakat, agar TNI dapat lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga kedepan, masyarakat juga lebih tertarik mendaftarkan anaknya untuk menjadi anggota TNI AD.

“Untuk memperkenalkan alusista angkatan darat pada masyarakat. salah satunya kendaran mekanis anoa, dan kendaraan taktis untuk operasional,” jelas Kolonel Inf Hengky, Komandan Brigif Mekanis 16 Wira Yuda.

Selain kendaraan, beberapa alat persenjataan juga dipamerkan, seperti laras panjang, dan laras pendek. Serta bagaiamana cara senjata tersebut mampu menembak hingga jarak 1000 km sampai 3000 km.

“Selain kendaraan ada alat persenjataan yang dipamerkan, seperti laras panjang kemudian laras pendek, kemudian bagaimana senjata kita menembak jarak jauh,” imbuhnya.

Selain di kecamatan kerek, pameran ini juga akan diselenggarakan di Kecamatan Merakurak, Tuban satu hari setelah kegiatan selesai. (dzi/rok) 
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News