Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, September 14, 2022, 14:36 WIB
Last Updated 2022-09-14T07:49:35Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Serap Ribuan Pencari Kerja, Pemkab Tuban Gelar Job Fair


TUBAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar bursa kerja atau job fair, di Hotel Mustika, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, pada Rabu pagi (14/09/2022). Bursa kerja ini akan digelar selama 2 hari, mulai tanggal 14 september hingga 15 september 2022 besok.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban ini diikuti oleh sebanyak 31 perusahaan. Perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang ini membutuhkan total 2.300 pekerja.

“Alhadulillah, hari ini kita bisa menggelar acara ini dengan melibatkan 31 perusahaan yang membutuhkan 2.300 pekerja,” jelas Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky kepada JTV.

Dalam bursa kerja ini, para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan pekerja bisa berinteraksi dan bertemu langsung. Pantauan JTV di lokasi acara, para pencari kerja mendatangi stand-stand perusahaan untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan kompetensi mereka.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. Dalam kesempatan ini, Bupati Tuban juga meninjau langsung stand-stand perusahaan yang mengikuti job fair.
 
Mas bupati mengapresiasi perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini. Pasalnya, selain membuka lapangan kerja di Tuban, para perusahaan ini juga memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk bekerja di luar Tuban, bahkan luar negeri.

“Ini tidak hanya lowongan pekerjaan di dalam Tuban, tapi juga di luar Kabupaten Tuban, bahkan sampai luar negeri juga,” imbuh Mas Bupati.
 
Kedepan, Pemkab Tuban akan menggelar acara serupa dengan melibatkan lebih banyak perusahaan. Sehingga angka pengangguran di Tuban bisa semakin berkurang.

“Selanjutnya akan kita gelar dengan melibatkan 200 hingga 300 perusahaan, sehingga bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja,” tambah Bupati Lindra.

Selain job fair, dalam acara ini juga dibuka konseling wirausaha serta pameran produk industri kecil menengah yang ada di Kabupaten Tuban. (*/rok)

Ikuti berita terkini dari JTV Bojonegoro di Google News