Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 28, 2022, 16:15 WIB
Last Updated 2022-10-28T09:15:37Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bawaslu Bojonegoro Lantik Anggota Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024


BOJONEGORO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, melantik 84 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan untuk pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Eastern, Jalan Veteran Kota Bojonegoro, Kamis (27/10/2022) sore.

Dengan diawali menyanyikan lagu indonesia raya. Proses pelantikan dipimpin langsung Ketua Bawaslu Bojonegoro, Mochammad Zaenuri beserta empat komisioner lainnya. Selain itu, hadir pula komisioner KPU Bojonegoro, serta sejumlah perwakilan dari Forkopimda Bojonegoro.

Secara simbolis, sebanyak 84 anggota Panwaslu Kecamatan ini, diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Mochammad Zaenuri. Prosesi ini, kemudian juga dilanjutkan dengan pembacaan, sekaligus penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama penyelenggaraan pemilu.

Ketua Bawaslu Bojonegoro, Mochammad Zaenuri menjelaskan, usai dilantik secara resmi, seluruh anggota Panwaslu Kecamatan ini akan langsung diberikan pembekalan dan pengarahan khusus terkait materi-materi pengawasan yang dibutuhkan selama penyelenggaraan pemilu.

“Setelahnya, mereka akan langsung diterjunkan untuk bertugas di wilayah kecamatan masing-masing,” terangnya kepada JTV.

Adapun dari total sebanyak 84 anggota Panwaslu Kecamatan ini, akan bertugas di 28 Kecamatan Wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Rinciannya setiap kecamatan ditempatkan sebanyak tiga anggota yang akan bertugas per hari ini hingga selesainya gelaran pemilu serentak 2024 mendatang,” imbuh Ketua Bawaslu Bojonegoro.

Diharapkan, anggota Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik ini, dapat segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan anggota lainnya. Sehingga lebih siap dan mampu memahami regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pileg dan pilpres yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. (lim/rok)