Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 28, 2022, 20:43 WIB
Last Updated 2022-11-17T04:45:49Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bojonegoro Raih Penghargaan Penyelenggara Terbaik Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya


BOJONEGORO - Kabupaten Bojonegoro meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai penyelenggara terbaik Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya. Penghargaan diserahkan dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Kabupaten Madiun, Jumat (28/10/2022).

Penghargaan tersebut sesuai surat nomor 331.1/1076/106.1/2022 yang ditandatangani Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, M. Hadi Wawan Guntoro. Yakni Bojonegoro menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/Kota Terbaik Pemenang Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tahun 2022 dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77.

"Sebagai bentuk penghargaan terhadap Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur," terangnya.

Secara terpisah, Kepala Satpol-PP Kabupaten Bojonegoro, Arief Nanang, yang bertanggungjawab menyelenggarakan Kirab Pataka di Kabupaten Bojonegoro menyampaikan, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-77 merupakan gambaran keikutsertaan Kabupaten Bojonegoro serta rasa ikut memiliki sebagai bagian dari Provinsi Jawa Timur.

"Sudah selayaknya kita berkewajiban ikut menyemarakkan dan meramaikan dengan melibatkan semua stakeholder terkait dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.

Nanang juga berharap agar tahun depan, dengan persiapan yang lebih matang, kegiatan Kirab Pataka di Kabupaten Bojonegoro ini bisa mendapatkan sambutan yang lebih meriah dan lebih semarak lagi.

"Alhamdullah berkat kerjasama dengan semua komponen, kegiatan Kirab Pataka Jawa Timur di Kabupaten Bojonegoro dalam beberapa kriteria penilaian berhasil menjadi 10 besar," tuturnya.

Hari ini penerimaan piagam penghargaan tersebut, Kabupaten Bojonegoro diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito di Kabupaten Madiun bersama dengan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Semoga ini sebagai penyemangat sekaligus berkah dalam peringatan Hari Jadi Bojonegoro ke-345," pungkasnya.

Berikut 10 Kabupaten/Kota Terbaik Pemenang Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tahun 2022:
  1. Kabupaten Nganjuk
  2. Kabupaten Trenggalek
  3. Kabupaten Banyuwangi
  4. Kota Madiun
  5. Kabupaten Tuban
  6. Kota Blitar
  7. Kabupaten Bojonegoro
  8. Kabupaten Jombang
  9. Kabupaten Pacitan
  10. Kabupaten Bangkalan