Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 21, 2022, 14:58 WIB
Last Updated 2022-10-21T07:58:28Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViral

Festival Durian di Bojonegoro Diserbu Warga, Harga Mulai 15 Ribuan


BOJONEGORO - Bagi anda penggemar buah durian, belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke festival durian yang digelar di halaman Gedung Olahraga Dabonsia, Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Disini, ada beragam jenis durian dari berbagai daerah yang harganya diobral mulai dari 15 ribu rupiah perbiji.

Pantauan JTV di lokasi, belasan mobil bak terbuka yang berisi ribuan buah durian berjejer rapi. Disini, anda juga bisa sepuasnya memilih buah durian sesuai selera masing-masing.

Ada beragam jenis buah durian dari berbagai daerah yang dijajakan dalam festival durian ini. Seperti durian lokal dan durian montong, baik dari Bojonegoro maupun dari luar daerah di Jawa Timur.

Stok buah durian saat ini memang melimpah, karena di bulan Oktober merupakan musim panen buah durian. Untuk harga buah durian dibandrol mulai dari 15 ribu hingga 120 ribu rupiah perbiji.

Festival durian ini langsung diserbu warga. Mereka mengaku datang karena penasaran ingin menikmati aneka durian yang dijajakan dalam acara ini. Selain itu, harga yang dipatok juga tergolong murah.

“Kesini karena penasaran ingin menikmati aneka durian. Harganya juga lumayan murah, mulai dari 15 ribuan perbiji,” ujar fauzi, salah satu pengunjung kepada JTV, Jumat (21/10/2022).

Selain bisa dinikmati atau dimakan di tempat, pengunjung juga banyak yang membawa pulang buah durian untuk oleh-oleh keluarga.

“Antusias warga yang datang luar biasa mas. Di festival durian ini, pengunjung bisa makan ditempat atau juga bisa dibawa pulang. Kami jamin harganya terjangkau,” jelas Wibowo, salah satu penjual durian.

Sekedar diketahui, acara festival buah durian ini merupakan rangkaian hari santri nasional dan akan berakhir pada tanggal 24 oktober 2022 mendatang. (lim/rok)