Iklan

Redaksi JTV
Thursday, October 13, 2022, 16:16 WIB
Last Updated 2022-10-13T09:26:52Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Pemuda di Bojonegoro Tercebur ke Dalam Sumur Sedalam 6 Meter


BOJONEGORO - Warga Desa Gading, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (13/10/2022) pagi digemparkan dengan terceburnya M Khoiri Mahmudi, (22 tahun) ke dalam sumur sedalam 6 meter. 

Personel dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pos Padangan Bojonegoro, beserta Polisi, TNI, dan warga setempat, langsung berusaha mengeluarkan korban dari dasar sumur.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojonegoro, Achmad Gunawan mengatakan, awal mula korban tercebur sumur diketahui oleh Siti Masruah, tetangga korban. Saksi yang panik, kemudian berteriak minta tolong serta melapor ke dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan. 

“Ini pertama diketahui oleh tetangganya atas nama Siti Masruah, kemudian kami dapat laporan dan langsung menuju lokasi untuk evakuasi korban,” jelasnya kepada JTV.

Diduga, penyebab korban tercebur karena memiliki riwayat sakit kejiwaan atau orang dengan gangguan jiwa (odgj) serta sakit epilepsi. Kemungkinan saat berada di bibir sumur, epilepsi korban kambuh sehingga tercebur ke dalam sumur. 

“Dugaan sementara korban ini punya riwayat sakit epilepsi. Untungnya korban dapat kami evakuasi dalam kondisi selamat,” imbuh Achmad Gunawan.

Proses evakuasi berjalan dramatis, petugas menggunakan tangga dan tali untuk mengangkat korban dari dalam sumur. Evakuasi berlangsung kurang lebih 30 menit dengan melibatkan 7 personil dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan setempat. Pemuda 22 tahun ini berhasil dievakuasi petugas dengan selamat. 

“Evakuasi berjalan kurang lebih 30 menit. Korban selamat dan langsung kami bawa ke Puskesmas,” ungkapnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke Puskesmas Tambakrejo Bojonegoro untuk mendapatkan perawatan. (lim/rok)