Iklan

Redaksi JTV
Monday, October 3, 2022, 16:25 WIB
Last Updated 2022-10-03T09:25:02Z
BojonegoroViewerViral

Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022

 
Polres Bojonegoro menggelar operasi zebra semeru tahun 2022 di depan Mapolres setempat, pada Senin (03/10/2022).
BOJONEGORO - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022. Apel ini dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad. Pelaksanaan operasi zebra semeru ditandai dengan penyematan pita yang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro di halaman Mapolres setempat, pada Senin (03/10/2022).

Operasi zebra semeru 2022 akan berlangsung selama empat belas hari, mulai tanggal 3 oktober hingga 16 oktober 2022 mendatang. Kegiatan ini akan melibatkan aparat gabungan, meliputi TNI-Polri, Brimob, Dishub, Satpol PP, BPBD, Anggota Satlantas Bojonegoro, dan jajaran fungsi Polres Bojonegoro.

Dalam apel pasukan ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyampaikan jika selama pelaksanaan operasi mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis. Serta didukung pola kegiatan penegakan hukum lantas secara elektronik dengan menggunakan etle statis dan mobile, dan tidak diperbolehkan melaksanakan penegakan hukum lantas secara manual.

“Selama pelaksanaan operasi zebra semeru 2022, tujuh prioritas pelanggaran yang dilakukan penindakan penegakan hukum lantas secara etle, dan teguran langsung diantaranya, pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm sni dan safety belt, serta pengemudi dalam pengaruh alkohol,” tutup AKBP Muhammad. (lim/rok)