Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 28, 2022, 16:14 WIB
Last Updated 2022-10-28T09:14:00Z
JombangPojok PituViewerViral

Sejumlah Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda di Jombang Pingsan


JOMBANG - Sejumlah peserta upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di alun-alun Kabupaten Jombang, Jumat (28/10/2022) pingsan saat upacara berlangsung. Tim medis yang bersiaga langsung mengevakuasi para peserta ke pos kesehatan.

Pantauan JTV di lokasi, kondisi terik panas matahari membuat para peserta berjatuhan pingsan. Satu-persatu pelajar harus dievakuasi tim petugas kesehatan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kondisi peserta upacara berbeda-beda, ada yang kondisinya langsung pingsan. Dan juga ada yang tidak kuat sehingga harus menepi ke belakang, peserta yang kondisinya memburuk kemudian di bawa ke puskesmas setempat.

Tim medis dari Puskesmas Jabon Jombang, Dwi Cahyono menjelaskan, total 10 orang lebih peserta yang tak kuat mengikuti upacara hari ini. Selain karena cuaca yang terlalu panas, rata-rata korban mengaku belum sarapan.

“Ada 10 yang pingsan. Rata-rata mereka belum sarapan sehingga perutnya kosong saat mengikuti upacara tersebut,” jelasnya.

Meski banyak peserta yang pingsan namun upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar Pemerintah Kabupaten Jombang, dengan inspektur upacara Bupati Jombang tersebut tetap berlangsung khidmad hingga berakhir. (ful/rok)