Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, October 4, 2022, 16:04 WIB
Last Updated 2022-10-05T06:23:40Z
LamonganOlahragaPerselaSuporterViewerViral

Suporter Persela Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan


LAMONGAN - Sedikitnya lima ratusan suporter sepakbola Persela Lamongan, berkumpul di Stadion Surajaya Lamongan, pada Senin (04/10/2022) malam. Mereka berkumpul untuk menggelar doa bersama yang ditujukan kepada korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Sabtu (01/10/2022) kemarin.

Pantauan JTV di lokasi, para suporter Persela menyalakan lilin di depan tribun VIP. Selain itu, mereka juga melantumkan ayat – ayat suci sambil berdoa tragedi Kanjuruhan. Doa bersama semakin khusuk, saat para suporter membaca surat yasin bersama.

Usai doa bersama, para suporter menempelkan spanduk bertuliskan kecaman atas aksi kekerasan yang dilakukan oleh aparat usai pertandingan antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya tersebut.

Menurut Korlap Aksi, Ferdian, kegiatan ini digelar sebagai bentuk aksi solidaritas. Para suporter Persela menganggap kejadian ini bukan hanya duka bagi aremania, melainkan juga duka bagi seluruh suporter sepakbola di dunia.

“Ini duka bagi seluruh suporter sepakbola di seluruh dunia. Saya harap semua suporter bisa bersatu dan mendesak pihak-pihak terkait mengusut tuntas insiden ini,” tegas Ferdian.

Para suporter ini juga berharap, pihak terkait secepatnya mengusut tuntas dalang dibalik tragedi kanjuruhan, termasuk memberikan hukuman terhadap aparat yang bertindak brutal saat melakukan pengamanan. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News