Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Sabtu, 29 Oktober 2022, 15:54 WIB
Last Updated 2022-10-30T10:04:57Z
Kabar ApikPotensi DaerahViewerViral

Tugas Sejarah Kader PDI Perjuangan Adalah Menambah Kebahagiaan Kaum Marhaen


KABAR APIK - Dalam rangka meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama pengurus PDI Perjuangan se-kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Sabtu (29/10/2022). 

Di hadapan ratusan kader PDI Perjuangan, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa kader-kader PDI Perjuangan di Bojonegoro harus senantiasa meningkatkan kualitas diri, mengisi pikiran dengan ideologi Pancasila sebagai panduan dan bintang penuntun pikiran dan tindakan, sehingga kita semua dapat bersama-sama menambah kebahagiaan kaum marhaen.  

“Kompetensi, karakter dan kapasitas harus ditumbuhkan terus oleh para kader Partai, sehingga kita semua menjadi satu barisan yang kuat untuk berkiprah dalam meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal ini sama maknanya bahwa menjadi anggota partai dan pengurus partai sama dengan mengurus negara,” tegas Abidin Fikri, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu.

“Partai politik punya peran yang sangat vital bagi kepemimpinan nasional ke depan. Peran partai politik diatur dalam UUD NRI 1945. Konstitusi kita telah mengatur peran partai politik dalam pemilihan umum dalam konteks pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI dan anggota DPRD. Maka dari itu partai politik amat penting bagi keberlangsungan bangsa dan negara ke depan, karena di dalam partai politiklah kader-kader bangsa dididik untuk dapat menjalankan dasar dan ideologi Pancasila di segala bidang kehidupan,” terang Abidin Fikri.

Lebih lanjut Abidin Fikri menjelaskan bahwa, kita semua sebagai kader PDI Perjuangan tidak boleh lelah dalam mengkonsolidasikan kekuatan. Itu adalah wujud gotong royong kita semua dalam menuntaskan tugas sejarah sebagai kader-kader PDI Perjuangan, agar kelak terwujud tatanan masyarakat yang adil dan makmur sesuai dengan Pancasila. 

Agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diakhiri dengan Pembagian SK Pengurus Ranting dan Anak Ranting dan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan serta pembagian seragam bagi Pengurus Anak Ranting se-kecamatan Sukosewu.