Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 13 November 2022, 10:20 WIB
Last Updated 2023-09-13T07:37:11Z
TubanViewerViral

Bank Jatim Tuban Komitmen Dukung Kemajuan Skala Bisnis UMKM Lewat Bantuan Modal

Bank Jatim Tuban menyerahkan bantuan modal kepada perwakilan pelaku usaha UMKM Ultra Mikro di Kabupaten Tuban, usai upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban (HJT) ke-729, di Alun-alun Tuban, Sabtu (12/11/2022).

 TUBAN - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim), terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam rangka meningkatkan skala bisnisnya agar lebih berkembang dan maju.

Komitmen tersebut disampaikan Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban, Suyatno, usai mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban (HJT) ke-729, di Alun-alun Tuban, Sabtu (12/11/2022) kemarin.

Pada momen itu Bank Jatim Tuban juga menyerahkan secara simbolis bantuan modal sebesar Rp 50 juta kepada pelaku usaha UMKM Ultra Mikro Tuban. Dimana, penyerahan bantuan modal kepada pelaku usaha itu dilakukan pihak Bank Jatim bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

“Bank Jatim Tuban itu selalu bersinergi dengan pemkab untuk bisa mendukung program Mas Bupati,” tegas Suyatno, Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban.

Menurutnya, para pelaku UMKM ini menjadi segmen ekonomi pertama untuk menjadi motor penggerak percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Sehingga, Bank Jatim konsisten untuk memberikan perhatian khusus buat pelaku usaha dengan berbagai program pelayanan, salah satunya melalui bantuan modal buat pelaku UMKM di Tuban.

“Bantuan modal ini salah satunya untuk meningkatkan skala bisnisnya agar terus berkembang. Dengan begitu akan meningkatkan kesejahteraan yang nantinya bisa memiliki efek yang kuat bagi peningkatan ekonomi masyarakat Tuban,” terang Suyatno.

Sebagai bank yang memiliki komitmen untuk pemberdayaan UMKM, Bank Jatim Tuban tercatat sudah memiliki 150 binaan pelaku UMKM. Pihaknya juga melakukan pendampingan kepada pelaku usaha itu agar bisa menjadi berkembang dan lebih mandiri.

“Kita terus melakukan pembinaan dan pendampingan bagi pelaku UMKM binaan kita,” jelasnya.

Selain itu, perhatian lainnya kepada pelaku UMKM juga dilakukan dengan menggelar event gebyar undian tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) dengan total hadiah Rp 6,65 miliar dan grand prize Rp 500 juta yang dilaksanakan di Tuban pada beberapa hari yang lalu.

Pada event itu, UMKM binaan Bank Jatim diberikan stand gratis untuk memasarkan produknya. Melalui kegiatan tersebut memberikan efek positif buat peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di Tuban.

“Event tersebut sangat memberikan dampak positif buat perekonomian UMKM, pariwisata, mengenalkan potensi Tuban, dan lainnya,” tutur Suyatno.

Dalam event tersebut, tercatat ada dua pemenang gebyar undian Simpeda dari nasabah Tuban. Pemenang undian pertama mendapatkan Rp 100 juta atas nama nasabah Bank Jatim Tuban KPRI Jujur Parengan. Lalu pemenang undian kedua sebesar Rp 50 juta adalah Sri Lestari.

“Hadiah pemenang gebyar undian tabungan Simpeda ini diserahkan pada momen upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban tahun ini,” terang Suyatno.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Bank Jatim, dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah bekerjasama dalam membangun Kabupaten Tuban yang lebih maju lagi.

“Terima kasih, saya percaya sesuatu yang diberikan dengan hati akan diterima oleh hati pula,” ungkap Bupati Tuban.

Lebih lanjut, melalui tema “Tuban Bangkit Berkarya” di hari jadi Kabupaten Tuban ini, Bupati Tuban mengajak semua pihak dari semua generasi untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat covid-19 dengan terus berkarya melalui tiga formula yaitu kolaborasi, inovasi, dan berkarya.

Bekerjasama dengan semua pihak untuk saling bertukar perspektif. Sehingga membuka wawasan baru, ide kreatif baru, dan memunculkan inovasi yang out of the box, serta melahirkan sebuah karya yang mengagumkan.

“Kerjasama yang harmonis, yang dapat bermain merdu seperti orkestra. Tidak ada porsi yang lebih kecil atau lebih besar, semua memiliki tanggung jawab sama dalam menjalankan tugas sebagai sebuah tim,” tutupnya. (advertorial)