Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 12 November 2022, 14:54 WIB
Last Updated 2022-11-12T07:54:22Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Pencurian di SDN Wonosalam Jombang Terekam CCTV, Kerugian Belasan Juta Rupiah


JOMBANG - Aksi pencurian di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wonosalam 5, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang terekam kamera CCTV. Pelaku berjumlah dua pria tersebut, menggondol uang serta peralatan elektronik senilai belasan juta rupiah.

Paska kejadian pada Sabtu (12/11/2022) guru SDN setempat memeriksa sejumlah rekaman CCTV. Dalam rekaman CCTV tampak dua pria mondar-mandir didepan kantor sekolah dalam kondisi gelap untuk memastikan tidak ada orang di dalam sekolah.

Tak lama kemudian, keduanya berhasil masuk kantor. Saat mengetahui ada kamera pengawas, pelaku berusaha merusak dan memotong kabelnya. Beruntung, kamera yang lain tidak diketahui pelaku.

Fery Ardiansyah, Guru SDN 5 Wonosalam mengatakan, sejumlah barang yang berhasil dibawa kabur  pelaku berupa 2 buah proyektor, 1 buah mesin scan, 1 buah microphone dan uang tunai sebesar tiga ratus empat belas ribu rupiah.

“Barang-barang elektronik yang dicuri tersebut kondisinya masih baru,” ungkapnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Akibat pencurian tersebut, sekolah rugi belasan juta rupiah. Kejadian tersebut telah dilaporkan kepada kepolisian setempat dan sejumlah petugas kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara. (ful/rok)