Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, November 24, 2022, 16:32 WIB
Last Updated 2022-11-24T09:32:43Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Gali Potensi Pemuda, Pemkab Gelar Bojonegoro Ngelenyer Fashion Festival


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten setempat, menggelar Bojonegoro Ngelenyer Fashion Festival di gedung serba guna bojonegoro, pada Rabu (23/11/2022) siang. Kegiatan ini digelar sebagai wadah bagi generasi milenial Bojonegoro untuk menggali serta mengembangkan potensi di bidang fashion dan desainer.

Pelaksanaan kegiatan ini sudah memasuki tahapan tekhnical meeting. Sebelumnya, sudah dilakukan tahapan pendaftaran, mulai tanggal 12 oktober hingga penutupan pada tanggal 21 november 2022.

Syarat ketentuan mengikuti bojonegoro ngelenyer fashion festival, peserta laki laki maupun perempuan usia maksimal 30 tahun, membawa 1 sampai 2 karya pribadi bukan karya orang lain, dan membawa peraga busana atau model.

Kegiatan bojonegoro ngelenyer fashion festival ini diikuti sebanyak 128 peserta yang terbagi atas 2 zona. Yakni zonasi 1 diikuti sebanyak 60 peserta, dan zona 2 diikuti sebanyak 68 peserta. Ada 2 kategori yang dilombakan, yakni kategori evening gown dan ready to wear.

Sementara pelaksanaanya akan digelar di 2 tempat. Zona 1 di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban Kecamatan Kanor mulai tanggal 26 november 2022. Sedangkan zona 2 akan dilaksanakan pada tanggal 3 desember, di Jalan Poros Desa Luwihaji Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora.

Eko Subiyono, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro mengatakan, agenda hari ini merupakan tekhnical meeting, setelah sebelumnya pendaftaraan telah di tutup pada tanggal 21 november 2022 kemarin.

“Tercatat sebanyak 128 peserta mengikuti bojonegoro ngelenyer fashion festival. Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan wadah bagi generasi milenial di kabupaten bojonegoro, serta menggali potensi generasi muda di bidang fashion dan desainer,” ungkap Eko.

Nantinya dari masing masing zona, akan di ambil 10 peserta, yang akan di grand finalkan di depan Pendopo Malowopati Bojonegoro. Dengan dilaksanakanya ini diharapkan akan semakin bermunculan bakat generasi muda, khususnya di bidang fashion dan desainer, serta dapat membangkitkan potensi generasi muda untuk lebih berkembang di Kabupaten Bojonegoro. (*/edo)