Iklan

Sketsa Bengawan
Sabtu, 26 November 2022, 14:45 WIB
Last Updated 2022-11-26T07:45:57Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Jalan Dijebol, Roda 4 dari Arah Nganjuk - Bojonegoro Tak Dapat Melintas


BOJONEGORO - Debit air waduk pacal yang terus naik akibat rusaknya pintu air waduk, membuat akses jalan alternatif Bojonegoro - Nganjuk, tepatnya di area Jembatan Kedungjati, Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang, Bojonegoro terpaksa dijebol.Kondisi ini membuat kendaraan roda 4 tidak dapat melintas di jalur setempat, pada Jumat (25/11/2022).

Wakapolres Bojonegoro, Kompol David Manurung mengatakan, penyebab dari putusnya akses penghubung Kabupaten di Bojonegoro selatan ini adalah adanya pengerjaan jalan darurat yang dijebol agar air waduk pacal bisa mengalir ke spillway.Akibat putusnya jalan darurat ini, arus lalulintas sempat terganggu dan hanya kendaraan roda 2 yang dapat melintas.

“Jalan tersebut merupakan jalan darurat. Karena jembatan utama yakni jembatan kedungjati masih dalam proses perbaikan, dan baru dikerjakan kurang lebih empat bulan yang lalu,” jelasnya kepada JTV.

Diketahui, pintu pembuangan bawah waduk pacal tidak terbuka karena penyumbatan sedimentasi tanah. Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, akses jalan alternatif Bojonegoro - Nganjuk, tepatnya di area Jembatan Kedungjati terpaksa dijebol. (lim/rok)