Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, November 19, 2022, 16:01 WIB
Last Updated 2022-11-19T09:01:15Z
BojonegoroViewerViral

Pendaftar Program Kartu Pembinaan Olahraga Berkelanjutan Tembus 9.488 Peserta


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, pada bulan Juli 2022 lalu melaunchingkan Program Kartu Pembinaan Olahraga Berkelanjutan (K’POB). Program ini bertujuan untuk membina dan dan mendorong para atlet sejak usia dini agar bisa berprestasi di bidang olahraga.

Selain itu, program k'pob dicanangkan untuk menjaring peminatan atau keinginan anak usia sedini mungkin, sehingga dapat mengakses aplikasi tersebut sesuai bidang olahraga yang dimiliki. Tak hanya itu, program k'pob juga untuk mewujudkan Bojonegoro dalam mencetak para juara, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional di bidang olahraga.

Program pengembangan olahraga secara berjenjang melalui aplikasi k’pob, dapat di akses pada website browset, google dan crome, yang akan memberikan syarat dan ketentuan mendapatkan program ini.

Cara mendaftarkan di aplikasi k'pob dengan isi bipdata berdasarkan ktp,nik, nisn, kemudian pilih cabang olahraga yang diminati maksimal 3. Kemudian klik data bagi pengguna k'pob untuk log in, dengan cara cara mwmasukkan nisn, sedangkan pasword menggunakan nik.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, saat membuka kompetisi Bupati Cup 2022 menyampaikan. Program kartu pembinaan olahraga berkelanjutan (k'pob) menargetkan sebanyak 10.000 ribu pendaftar untuk anak usia 6 sampai 12 tahun, sedangkan anak jenjang MTs atau SMP kurang lebih 7.500 pendaftar, dan SMK atau MA target 5.000.

Sejak dilaunching hingga bulan November 2022 berjalan ini, jumlah pendaftar sudah menembus angka 9.488 peserta atau sekitar 55%.

“Kita punya program kartu pembinaan olahraga berkelanjutan yang saat ini sudah ada sebanyak 9.488 peserta yang mendaftar atau baru 55 persen dari target,” ungkap Bupati Bojonegoro.

Bupati Anna berharap, pada tahun 2023 mendatang program k-pob bisa sesuai target dalam membina dan menodorong serta mencetak atlet berprestasi usia dini. (edo/rok)