Iklan

Friday, November 4, 2022, 16:40 WIB
Last Updated 2022-11-04T09:40:12Z
BojonegoroViewerViral

Pipa Gas PGN Diduga Bocor, Warga di Bojonegoro Keluhkan Pusing dan Mual


BOJONEGORO - Warga Jalan Pemuda, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, mengeluhkan adanya bau gas menyengat yang keluar dari celah trotoar di jalan setempat. Bau tak sedap ini muncul sejak sepekan terakhir.

Warga menduga, bau tersebut berasal dari pipa gas milik perusahaan gas negara (PGN) yang bocor. Diduga, kebocoran terjadi akibat adanya proyek pembangunan drainase dan trotoar yang dilakukan oleh rekanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Pemkab Bojonegoro.

Bahkan, akibat bau gas yang menyengat tersebut, sejumlah warga yang mencium baunya merasa mual dan pusing. Apalagi titik gas bocor berada di titik keramaian yang terdapat sejumlah warung dan pertokoan.

“Bau menyengat ini agak lama, sudah 8 harian mas. Belum ditangani petugas, tapi sudah dites,” ungkap Dimas, warga setempat kepada JTV, Jumat (04/11/2022).

Sementara itu, pihak perusahaan gas negara belum memberikan keterangan saat berusaha dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantor perwakilanya di Jalan Dokter Suharso, Bojonegoro Kota. Para awak media hanya ditemui petugas keamanan, dan tidak diperkenankan masuk dengan alasan tidak ada orang. (lim/rok)