Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 21, 2022, 19:41 WIB
Last Updated 2022-11-16T07:42:25Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViral

Ribuan Warga Bersukacita Sambut Bojonegoro Night Carnival


BOJONEGORO - Rangkaian acara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-345 tahun 2022 agak berbeda. Acara Kamis (20/10/2022) malam ini dikemas dengan pagelaran pesta rakyat atau Bojonegoro Night Carnival (BNC). Selain karnaval, Pemkab juga menyuguhkan berbagai makanan gratis di beberapa titik rute karnaval.

Masyarakat pun bersukacita datang menyaksikan iring-iringan rombongan Forkopimda dan para pejabat yang berkostum ala pimpinan era Majapahit lengkap dengan kereta hiasnya.

Salah satu masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut, Yuni mengatakan dirinya tiba di sekitar lokasi pemberangkatan iring-iringan pawai setelah Maghrib dan mendapatkan kupon yang ia tukarkan dengan satu porsi bakwan di Jl. Imam Bonjol Utara alun-alun Kabupaten Bojonegoro.

"Tadi berangkat dari rumah setelah Maghrib, dan dapat kupon yang saya tukar dengan bakwan ini," ungkap warga Ngrowo tersebut.

Sementara cerita yang berbeda diungkapkan Nita, warga Pacul Bojonegoro yang memulai berburu kupon gratis sejak pukul 15.00 WIB, dengan berkeliling kota dan mengecek beberapa titik rombong kuliner gratis yang disediakan oleh Pemkab Bojonegoro.

"Awalnya saya jam 3 sore sudah keliling, tahunya kupon tersebut dibagikan setelah Maghrib, Alhamdulillah saya dapat kupon dan saya tukar dengan kuliner gratis," ujarnya. (Red)