Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, November 15, 2022, 15:38 WIB
Last Updated 2022-11-15T08:38:48Z
Pojok PituViewerViral

Rumah Roboh Tertimbun Tanah Longsor, 6 Orang Terluka


TULUNGAGUNG - Rumah milik Kaniman, Warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, ambruk dan rata dengan tanah akibat tertimbun tanah longsor. Akibat kejadian tersebut, enam orang yang saat itu berada di dalam rumah mengalami luka-luka, satu diantaranya luka berat akibat terhimpit reruntuhan rumah.

Kepala Desa Pagerwojo, Adi Setiono mengatakan, peristiwa tanah longsor pada Senin (14/11/2022) sore tersebut terjadi saat kawasan Pagerwojo dilanda hujan deras. Pada saat kejadian, rumah korban dalam kondisi ramai karena tengah mempersiapkan hidangan untuk acara yasinan.

“Rumah korban itu dalam kondisi ramai saat kejadian, karena keluarga mereka ngumpul nyiapkan acara yasinan,” terang Kades Pagerdowo kepada JTV.

Akibat longsor ini, 6 orang sempat terjebak di dalam reruntuhan rumah yang ambruk tersebut. Lima orang berhasil dievakuasi pada senin sore dan mengalami luka ringan. Sedangkan evakuasi 1 orang lainnya membutuhkan waktu lebih dari tiga jam.

Pasalnya, korban atas nama minem tersebut terjepit kayu dan tertimbun tanah. Korban berhasil dikeluarkan dari reruntuhan pada Senin malam, dengan kondisi mengalami patah kaki dan tangan.

“Setelah berhasil di evakuasi, korban longsor yang mengalami luka-luka tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Pagerwojo untuk mendapatkan perawatan medis,” tutup Adi Setiono. (ab/rok)