Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, November 10, 2022, 16:21 WIB
Last Updated 2022-11-10T09:21:10Z
JombangPojok PituViewerViral

Sengat Siswa, Damkar Jombang Evakuasi Sarang Lebah di Sekolah


JOMBANG - Sekelompok lebah bersarang di atas jendera salah satu ruangan di SMP Negeri 2 Mojoagung, Kabupaten Jombang. Ribuan lebah tumbuh menempati sarangnya. Petugas dari bpbd yang datang menggunakan alat pelindung badan lengkap, langsung menuju lokasi sarang lebah.

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi sarang lebah Kamis (10/11/2022) pagi. Keberadaan sarang lebah ini menempel di dinding ruang kelas. Petugas pun sempat kesulitan dan harus baerhati-hati. Setelah beberapa saat akhirnya  petugas berhasil mengamankan sarang lebah dengan cara dimasukkan ke dalam plastik besar.

Kepala SMP Negeri 2 Mojoagung Jombang, Shobirin mengatakan, lebah yang tumbuh di lingkup sekolah ini terbilang tidak membahayakan. Namun sejumlah siswa sudah ada yang tersengat, sehingga pihak sekolah terpaksa mengevakuasi agar kegiatan belajar mengajar siswa tidak terganggu.

“Ini cukup berbahaya, sehingga kami meminta bantuan damkar untuk mengevakuasinya. Karena sudah ada kejadian siswa disengat,” jelas Shobirin kepada JTV.

Kemunculan sarang lebah ini memang tidak disadari pihak sekolah. Mereka mengetahui lebah sudah tumbuh dan menempel di jendela ruang kelas.setelah berhasil di evakuasi, mereka berharap lebah tidak kembali dan membahayakan anak didiknya. (ful/rok)