Iklan

Sketsa Bengawan
Sabtu, 26 November 2022, 14:49 WIB
Last Updated 2022-11-26T07:49:56Z
JombangPojok PituViewerViral

Ugal-Ugalan, Bus Tabrak Pemotor hingga Terbakar di Jombang


JOMBANG - Diduga karena ugal-ugalan, sebuah bus menabrak pengendara motor di jalan raya Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang,pada Jumat (26/11/2022) sore. Akibatnya, motor yang ditabrak langsung terbakar dan pengendaranya tewas setelah terlempar beberapa meter.

Motor korban yang terbakar dibawah roda depan bus, langsung dipadamkan warga menggunakan tabung pemadam kebakaran. Akibat peristiwa ini,Joko Setiyo, 26 tahun, pengendara motor asal Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, langsung tewas di tempat kejadian. Jasad korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang.

Kecelakaan ini bermula saat bus harapan jaya yang dikemudikan Adi Siswanto, 46 tahun, warga Ngares, Trenggalek, melaju dengan kecepatan tinggi dari Kediri ke arah Surabaya.Sesampainya di lokasi kejadian, bus ini langsung ngeblong ke kanan untuk mendahului beberapa kendaraan lain yang sedang antri dan berjalan beriringan di depannya.

“Awalnya bus itu melaju kencang dari arah Kediri dan langsung ngeblong kanan,” ungkap Imam Khudori, salah satu saksi mata di lokasi kejadian kepada JTV.

Sementara dari arah berlawanan ada beberapa pengendara motor.Namun, sopir bus tetap memaksa menyalip hingga menabrak dan melindas korban.

“Korban meninggal dunia di lokasi dan motornya terbakar,” imbuh Imam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sopir bus kini telah diamankan oleh petugas ke Kantor Satlantas Polres Jombang. Kasus kecelakaan tersebut, kini sudah ditangani Unit Laka Lantas Dari Polres Jombang. (ful/rok)