Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 09 Desember 2022, 15:08 WIB
Last Updated 2022-12-09T08:08:10Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif


BOJONEGORO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama sejumlah OPD dan stakeholder di Hall Dewarna, Jalan Veteran, Bojonegoro Kota, Kamis (09/12/2022). Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka mengidentifikasi persoalan dalam penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus, sehingga pemilu 2024 mendatang berjalan sukses, aman, dan lancar.

Adapun materi sosialisasi disampaikan langsung Komisioner Bawaslu Bojonegoro, Lilik Mustafidah, serta mendatangkan Komisioner Bawaslu Jawa Timur periode 2012-2017, Andreas Pardede, serta Komisioner KPU Bojonegoro, Muhlisin.

Salah satu pemateri, Andreas Pardede menjelaskan, sosialisasi ini digelar dalam koordinasi dalam penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus dengan instansi-instansi terkait, terutama stakeholder setempat, untuk turut serta dalam mensukseskan pemilu 2024 sehingga dapat berjalan lancar dan lebih baik.

“Selain itu, melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat menjamin hak-hak konstitusional pemilih dalam menggunakan hak pilihnya,” jelas Andreas Pardede.

Diketahui bahwa penyelenggaraan pemungutan suara pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta anggota DPD RI dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun saat ini, telah memasuki tahap pendaftaran dan verifikasi calon peserta pemilu, yang berlangsung sejak 29 Juli hingga 13 Desember 2022 mendatang. (lim/rok)