Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 08 Desember 2022, 16:19 WIB
Last Updated 2022-12-08T09:19:20Z
NganjukPojok PituViewerViral

Bonus Tak Kunjung Cair, Atlet di Nganjuk Kembalikan Medali Porprov


NGANJUK - Puluhan warga bersama dua atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk, melakukan aksi demo didepan Kantor Dinas PUPR setempat, Kamis (08/12/2022). Mereka memprotes PLT Kepala Dinas Pemuda Olahraga yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Nganjuk.

Dengan membawa dua medali emas dan piala Porprov Jatim, perwakilan massa mengembalikan dua medali tersebut Kepala Dinas, Gunawan Widagdo. Massa juga menilai Pemkab telah ingkar janji.

Aksi ini sebagai bentuk protes atas belum terealisasinya bonus yang dijanjikan oleh Pemkab Nganjuk kepada atlet peraih medali dalam ajang porprov jatim 2022. Padahal, sebelumnya atlet peraih medali dijanjikan bonus puluhan juta rupiah.

“Kami kembali 2 medali yang didapat dua atlet. Ini sebagai bentuk protes, karena bonus yang dijanjikan belum terealisasikan,” tegas Sumarno, korlap aksi.

Sementara Gunawan Widagdo langsung menemui massa. Dalam penjelasannya, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Nganjuk tersebut mengatakan, bahwa bonus kepada atlit membutuhkan proses dan keputusan Bupati. Namun, ia berjanji pada bulan Desember ini, pihaknya akan menyelesaikan pencairan bonus atlet tersebut.

“Bonus tersebut akan tetap cair. Saya jamin bulan desember ini akan cair,” jelas Gunawan di depan para demonstran. (as/rok)