Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 08 Desember 2022, 16:18 WIB
Last Updated 2022-12-08T09:18:51Z
BojonegoroViewerViral

Mobil SKCK Keliling akan Mudahkan Pelayanan Warga di Bojonegoro


BOJONEGORO – Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Sat Intelkam Polres Bojonegoro meluncurkan mobil surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) keliling. Mobil tersebut untuk memudahkan masyarakat pemohon SKCK, khususnya yang rumah tinggalnya jauh dari Polres Bojonegoro maupun Polsek.

Peluncuran Mobil SKCK keliling tersebut dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, di halaman Mapolres setempat, Rabu (07/12/2022). Mobil SKCK tersebut nantinya berkeliling ke setiap Kecamatan secara terjadwal untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke Mapolres.

“Selain itu, adanya mobil SKCK keliling ini bisa memberikan pendekatan pelayanan lebih prima kepada masyarakat,” terang Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad kepada JTV.

Mobil SKCK keliling tersebut, nantinya bisa menerbitkan SKCK baik baru maupun perpanjangan. Untuk yang membuat SKCK baru, minimal sudah ada data base sidik jari di Sat Intelkam, sehingga dapat langsung diproses di mobil SKCK keliling.

“Sedangkan SKCK perpanjangan hanya membawa SKCK lama dan mengisi formulir,” imbuh Kapolres Bojonegoro.

Dengan mobil SKCK keliling ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan, dan melayani masyarakat dengan mudah, dan semakin dekat dengan masyarakat rumah tinggalnya jauh. (lim/rok)