Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 19 Desember 2022, 15:12 WIB
Last Updated 2022-12-19T08:12:10Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Dua Desa di Lamongan Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang


LAMONGAN - Fenomena hujan es melanda dua Desa di Kabupaten Lamongan dalam dua hari terakhir. Masing-masing terjadi di Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, pada sabtu (17/12/2022) sore. Dan di Desa Lawanganagung, Kecamatan Sugio, Lamongan, pada minggu (18/12/2022) sore.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Gunadi saat dikonfirmasi JTV, Senin (19/12/2022). Peristiwa turunnya hujan es selama 5 menitan tersebut, terjadi bersamaan dengan angin kencang. Peristiwa ini menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

“Hujan es turun bersamaan dengan hujan deras dan angin kencang. Ada tiga pohon tumbang di Desa Latukan,” ungkap Kepala BPBD Lamongan.

Kejadian yang baru pertama kali terjadi tersebut, sempat membuat warga panik. Turunnya hujan es sebesar kelereng tersebut, membuat sebagian genteng atau atap rumah warga mengalami kerusakan ringan. Rumah warga yang rusak ringan salah satunya adalah rumah milik Rukin, 65 tahun, Warga Desa Latukan.

“Hujan es nya hanya sebentar dan di sebagian wilayah desa saja,” imbuh Gunadi.

Sementara itu, Momen langka turunnya hujan es, sempat diabadikan sejumlah warga dengan kamera ponsel dan disebar luaskan di media sosial. (fli/rok)