Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 16 Desember 2022, 16:09 WIB
Last Updated 2022-12-16T09:09:21Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok Pitu

Hirup Gas Beracun, Petani di Ngawi Tewas di Dalam Sumur


NGAWI - Sugianto, petani asal Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi ditemukan tewas di dalam sumur area persawahan miliknya. Pria berusia 44 tahun tersebut diduga tewas akibat menghirup gas beracun yang ada di dalam sumur.

Kejadian bermuala saat korban dengan seorang petani lain yakni bernama Edy Pramono, 55 tahun, akan membuat tempat penutup mesin diesel pompa sawah yang dibawahnya terdapat sumur. Korban mulai membersihkan rumput sekitar pompa dan sekitar bibir sumur. 

Sedangkan seorang petani lain mulai menyiapkan material untuk membuat penutup. Selang beberapa saat, Edy Pramono memanggil korban. Karena tidak menjawab, maka dicarinya sekitar sumur, dan diketahui korban sudah terjatuh di dalam sumur.

“Korban pertama kali ditemukan oleh petani lain dalam keadaan meninggal dunia di dalam sumur,” jelas Eko Budi, Kepala Dusun setempat saat ditemui JTV, Jumat (16/12/2022).

Petugas BPBD Ngawi, membenarkan kejadian itu. Korban tewas karena menghirup gas beracun dari dalam sumur. Proses evakuasi berlangsung cukup lama karena harus mengeluarkan gas terlebih dulu.

“Korban tewas karena menghirup gas beracun di dalam sumur,” terang Broto Sanjoyo, Petugas BPBD Ngawi usai melakukan evakuasi.

Setelah di evakuasi jenazah korban selanjutnya langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk di makamkan di TPU desa setempat. (ito/rok)