Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 07 Desember 2022, 15:46 WIB
Last Updated 2022-12-07T08:46:49Z
BojonegoroViewerViral

Jelang Nataru, Satlantas Polres Bojonegoro Cek Kelayakan Bus di Terminal


BOJONEGORO - Satlantas Polres Bojonegoro bersama dengan petugas Kementerian Perhubungan Terminal Tipe A Rakjewesi Bojonegoro, Rabu (07/12/2022) melakukan rampcheck dengan sasaran bus di terminal setempat. Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka kesiapan jelang natal dan tahun baru.

Pantauan JTV di lokasi, satu-persatu kendaraan bus yang di cek oleh petugas Satlantas Polres Bojonegoro dan petugas terminal setempat. Mulai dari bus antar kota antar provinsi, dan bus antar kota dalam provinsi.

Pemeriksaan dilakukan, mulai dari pengecekan surat surat kendaraan, perlengkapan, hingga pengecekan kondisi bus layak jalan. Hasilnya, ditemukan 2 kendaraan bus yang uji KIR nya mati dan ditemukan pula sabuk pengaman pengemudi yang putus.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan para penumpang, pada saat melakukan perjalanan menggunakan bus jelang nataru. Dari temuan yang ada di lapangan, petugas langsung meminta pihak petugas terminal untuk melakukan penindakan.

“Hasil temuan di lapangan tadi kami langsung meminta petugas terminal untuk melakukan penindakan. Karena ini untuk menjami keamanan, keselamatan dan kenyamanan para penumpang,” tegasnya kepada JTV.

Selain melakukan rampcheck pada kendaraan bus, Satlantas Polres Bojonegoro juga mengajak cangkruk'an polantas para sopir bus, guna memberikan edukasi serta penyuluhan seputar tertib berlalu lintas dan kesiapan nataru. (edo/rok)