Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 07 Desember 2022, 15:48 WIB
Last Updated 2022-12-07T08:48:45Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Jerit Tangis, Warnai Proses Evakuasi Pelajar SMP Tenggelam di Tuban


TUBAN - Evakuasi seorang siswa SMP tenggelam di sebuah telaga di Kabupaten Tuban, berlangsung dramatis. Dalam video amatir warga yang beredar di media sosial, sejumlah pria dewasa terlihat menceburkan diri ke Telaga Dusun Puter Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, pada Selasa (06/12/2022) sore.

Mereka berusaha mencari keberadaan Sutrisno, siswa kelas satu Sekolah Menengah Pertama, yang mendadak tenggelam ke dasar telaga setempat. Selang lima belas menit kemudian, warga berhasil menemukan tubuh korban dan langsung mengangkatnya keluar.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis, diwarnai jerit tangis histeris keluarga korban dari pinggir telaga. Namun, korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Menurut Kapolsek Kerek, Tuban, AKP Darmono, peristiwa tersebut bermula saat korban memancing bersama dua teman sekolahnya, Tomi dan Didik. Merasa gerah dan panas, mereka turun untuk mandi dalam telaga.

“Diduga kurang mahir berenang, korban tenggelam, sehingga kedua temannya berteriak minta pertolongan warga sekitar,” jelas Akp Darmono saat ditemui JTV di Mapolsek Kerek.

Paska kejadian, mayat korban dievakuasi petugas menuju puskesmas gaji, guna dilakukan visum. Tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan, polisi memastikan korban murni meninggal akibat tenggelam. (dzi/rok)