Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 24 Desember 2022, 16:05 WIB
Last Updated 2022-12-24T09:05:10Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Lapas Bojonegoro Gandeng Brimob Razia Kamar Hunian Napi


BOJONEGORO - Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Bojonegoro, bersama Brimob Kompi Tiga Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, melakukan penggeledahan kamar hunian narapidana setempat. Razia digelar untuk mencegah dan mengantisipasi masuknya barang terlarang ke dalam lapas serta gangguan keamaanan pada saat nataru.

Razia ini dipimpin langsung Kalapas Bojonegoro Rony Kurnia. Petugas melakukan penggeledahan setiap kamar hunian narapidana guna deteksi dini, dan antisipasi adanya gangguan keamanan, dan ketertiban dalam persiapan menyambut natal dan tahun baru.

Dari hasil razia tersebut, petugas tidak menemukan handphone maupun narkoba. Akan tetapi ditemukan barang-barang terlarang yang semestinya tidak diperbolehkan didalam lapas, seperti korek api, paku, alat cukur kumis, sendok dan beberapa barang lainnya.

“Selain penggeledahan kamar hunian, petugas lapas dan brimob juga mengambil delapan perwakilan narapidana untuk dilakukan tes urin. Hasil tes urin dinyatakan negatif,” jelas Rony Kurnia, Kalapas Kelas II A Bojonegoro kepada JTV, Sabtu (24/12/2022).

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat natal dan perayaan malam tahun baru, Lapas Kelas II A Bojonegoro terus intens melakukan razia baik narapidana maupun kamar hunian. Dengan tujuan agar perayaan pergantian tahun nanti tetap dalam kondisi aman. (edo/rok)