Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 23 Desember 2022, 15:49 WIB
Last Updated 2022-12-23T08:49:03Z
TubanViewerViral

Mangsa Ayam, Emak-Emak di Tuban Tangkap Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter


TUBAN - Emak-emak asal Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, menangkap ular piton berukuran besar yang kerap memangsa ternak milik warga setempat. Wanita pemberani tersebut bernama Salimah.

Dalam video yang direkam salah satu warga, emak-emak berusia 43 tahun tersebut membopong tubuh ular menuju halaman rumah dibantu para tetangga. Hewan melata sepanjang tiga setengah meter ini awalnya kepergok sedang memangsa seekor ayam dalam kandang milik Muntaha.

Pemilik ayam yang takut kemudian berteriak meminta tolong para tetangga. Kebetulan salimah yang terdekat datang lebih dulu. Tanpa rasa takut, salimah langsung memukul ular menggunakan bambu dan mencegahnya melarikan diri.

Selanjutnya, dibantu seorang tetangga, ibu dua anak ini berhasil melumpuhkan ular. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka. Bahkan, ular bisa ditangkap hidup-hidup dan kini menjadi tontonan warga.

“Ada ular disini (di dalam kandang). Ularnya lari, lalu saya pukul pakai bambu dan saya gendong kesini (ke dalam sangkar),” ungkap Salimah saat ditemui JTV, Jumat (23/12/2022).

Teror ular besar memangsa ayam di pemukiman warga sekitar  sudah berulang kali terjadi. Bahkan sejak setahun terakhir, salimah mengaku telah menangkap lima ekor ular jenis piton dengan panjang rata-rata tiga setengah meter.

“Ular ini makan ayam. Saya sudah lima kali nangkap dan gak takut karena sudah biasa. Panjangnya rata-rata 3 sampai 3,5 meter.” Imbuh Salimah.

Karena dinilai membahayakan anak kecil dan kerap memangsa ternak warga. Ular piton besar yang tertangkap ini selanjutnya akan diberikan kepada warga yang berminat memeliharanya. (dzi/rok)