Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 22 Desember 2022, 16:10 WIB
Last Updated 2022-12-22T09:10:04Z
TubanViewerViral

Gelar Pasukan Pengamanan Nataru, Polres Tuban Dirikan 4 Pos Pengamanan


TUBAN - Polres Tuban melakukan gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022, di halaman Mapolres setempat, pada Kamis (22/12/2022) pagi. Ratusan personel gabungan dari Polres, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta BPBD Kabupaten Tuban, akan disiagakan untuk pengamanan natal dan tahun baru di wilayah setempat.

Pantauan JTV di lokasi, dalam apel gelar pasukan ini, Kapolres Tuban bersama Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan akhir. Baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Selama operasi lilin semeru 2022, akan disiagakan sedikitnya 185 personel gabungan. Selain itu, bersama sejumlah pihak, Polres Tuban juga membentuk empat pos penjagaan dan pengamanan.

Empat pos tersebut berada di terminal wisata kebonsari tuban, pantai boom tuban, pantai kelapa panyuran tuban, serta terakhir di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Untuk Operasi Lilin Semeru Nataru tahun ini kami siagakan sebanyak 185 personil gabungan. Kami juga dirikan 4 pos pengamanan di sejumlah titik di Tuban,” jelas Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya.

Selain pos penjagaan dan pelayanan, petugas gabungan juga akan melakukan patroli skala besar di sejumlah daerah yang dianggap rawan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat nataru.

“Terorisme juga menjadi perhatian khusus dalam operasi lilin semeru tahun 2022 ini,” imbuh Kapolres Tuban.

Sementara itu, operasi lilin semeru ini akan digelar selama 11 hari. Mulai dari tanggal 23 desember 2022 sampai 2 januari 2023. (dzi/rok)