Iklan

Sketsa Bengawan
Kamis, 01 Desember 2022, 16:37 WIB
Last Updated 2022-12-01T09:37:30Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Pohon Pisang Bertandan 5 Gemparkan Warga di Bojonegoro


BOJONEGORO - Warga Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, dihebohkan dengan pohon pisang unik bertandan 5. Pohon pisang tersebut tumbuh di tepi sawah milik Jumari, warga setempat.

Fenomena pohon pisang yang tumbuh memiliki 5 tandan dan 5 jantung pisang tersebut, baru pertama kali terjadi di desa setempat. Pohon pisang jenis pisang hijau tersebut, memiliki tinggi kurang lebih sekitar 3 meter.

Jumari pemilik pohon pisang unik menjelaskan, awalnya ia tidak menyangka jika pisang miliknya tumbuh di depan rumahnya tepatnya di seberang jalan berbuah dengan 5 tandan dan 5 jantung pisang. Pasalnya, pohon pisang tersebut sebelumnya tumbuh normal seperti pohon pisang pada umumnya.

“Tahunya minggi lalu secara nggak sengaja. Terus warga heboh sampai pada datang untuk lihat pohonnya,” terang Jumari saat ditemui JTV di lokasi, Kamis (01/12/2022).

Agar pohon pisangnya bisa tumbuh dengan normal seperti pohon pisang pada umumnya, Jumari harus memotong 5 jantung pisang, supaya nanti tidak tumbuh lebih banyak dan membuat pohon pisang patah. (edo/rok)