Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 30 Desember 2022, 15:27 WIB
Last Updated 2022-12-30T08:27:18Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

RSUD Bojonegoro Resmikan Poli Klinik Baru Wijaya Kusuma


BOJONEGORO - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro, pada kamis (29/12/2022) siang, meresmikan poli klinik eksekutif baru, yakni jantung dan kulit bernama wijaya kusuma.

Peresmian yang digelar di halaman RSUD setempat tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesomo beserta jajaranya, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, dan Kepala Puskesmas di Bojonegoro.

Peresmian poli klinik jantung dan kulit wijaya kusuma tersebut, merupakan komitmen RSUD Bojonegoro dalam memberikan pelayanan maksimal, inovatif, dan tidak diskrimatif bagi masyarakat Bojonegoro yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan. Dengan diresmikannya poli klinik eksekutif pelayanan jantung dan kulit, pelayananya bisa maksimal dan jangan sampai turut serta dalam klinik umum, terutama dalam pelayanan serta keramahan dalam melayani masyarakat.

“Semoga dengan peresmian ini pelayanan kepada masyarakat Bojonegoro khususnya, bisa lebih maksimal,” tegas Anna Mu'awanah dalam sambutannya.

Bupati berharap, diresmikannya klinik pelayanan jantung dan kulit ini bisa menjadi embrio bahwa Bojonegoro adalah pusat pelayanan jasa, di sektor kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, Ahmad Hernowo Wahyutomo mengatakan. Peresmian poli klinik eksekutif wijaya kusuma, pelayanan jantung dan kulit, jika animo peminatnya dari masyarakat bagus. Nantinya bakal dikembangkan poli klinik wijaya kusuma.

“Nantinya jika animo peminat dari masyarakat bagus, akan terus kita kembangkan,” ujar Ahmad Hernowo Wahyutomo kepada JTV.

Syarat rumah sakit diperbolehkan membuka klinik eksekutif oleh Kementerian Kesehatan, yakni dokter harus cukup, tempat harus terpisah dari poli yang ada atau umum, dan pelayananya lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama dalam hal antrian, dokter, sarana dan prasarana. (*/edo)