Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 15 Desember 2022, 15:25 WIB
Last Updated 2022-12-15T08:25:58Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Stok Beras di Bojonegoro Dipastikan Aman hingga Maret 2023


BOJONEGORO - Menjelang perayaan natal dan tahun baru, stok beras di Kabupaten Bojonegoro dipastikan aman hingga momen panen raya tiba pada bulan maret tahun 2023 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Perum Bulog Cabang Bojonegoro, Sugeng Hardono, Kamis (15/12/2022) pagi.

Menurutnya, ketersediaan stok beras di gudang bulog setempat sampai saat ini mencapai 4.000 ton beras. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, lantaran pihak Bulog Bojonegoro masih terus berupaya menambah stok melalui pengadaan.

“Kami pastikan stok beras di Kabupaten Bojonegoro aman hingga panen raya padi tiba pada bulan maret 2023 mendatang,” terangnya saat ditemui JTV di kantornya.

Selain itu, pihak Bulog setempat juga gencar melaksanakan dan memastikan program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) berjalan sepanjang tahun. Hal ini dilakukan agar harga beras di tingkat konsumen tidak bergejolak dan tetap stabil.

“Harga beras di tingkatan konsumen juga kami pastikan stabil, karena kami menjalan program KPSH,” imbuh Pimpinan Perum Bulog Cabang Bojonegoro.

Sementara itu, Sugeng menambahkan, untuk harga beras di Pasar Tradisional Bojonegoro relatif masih stabil. Yakni berkisar di harga 10 ribu rupiah per kilogramnya, untuk beras kualitas medium. (edo/rok)